Social Icons

Pages

Jumat, 17 Januari 2014

SMA Negeri 13 Medan SekolahBerprestasi di Medan, MendapatPenghargaanAdiwiyata


Kepala Sekolah Mempersembahkan Gelar Prestisius kepada Siswa dan Guru


Utusan SMA Negeri 13 Medan pose bersama dengan Rektor Unimed

Rabu, tanggal 4 September 2013 Lima Sekolah di Kota Medan menerima penghargaan Adiwiyata dari RektorUnimed diwakil ioleh Prof DR Suharta, MSi selaku Ketu Pusdip KLH Unimed besert Kepal Badan Lingkungan Hidu Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Dr. Ir. Indr Utama di Auditorium Unimed Jl. Pancing Medan. Penghargaan prestisius ini diberikan dalam rangka acara Olimpiade Pendidikan Lingkungan Hidup 2013 yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PUSDIPKLH) Unimed bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.
SMA Negeri 13 Medan adalah salah satu Pemenang Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Utara dan menjadi nominator Adiwiyata untuk Tingkat Nasional yang penilaiannya sedang berlangsung  yang  dilakukan langsung oleh Tim Kementerian  Negara Lingkungan Hidup. Oleh karena itu SMA Negeri 13 Medan tidak henti-hentinya Menghias diri dan mengembangkan Kurikulum Berbasis Lingkungan Hidup, dimana setiap warga SMA Negeri 13 Medan tanpa terkecuali tetap menjaga Keasrian dan Hijaunya SMA Negeri 13 Medan dengan Menanam Pohon, Menjaga Taman-Taman Kelas, Mendaur Ulang Sampah Organik menjadi Kompos, mencari terobosan-terobosan dan penemuan-penemuan baru dalam hal Memanfaatkan Sampah Anorganik menjadi bahan-bahan yang bermanfaat, membiasakan Warga Sekolah terutama Peserta Didik agar Membuang Sampah pada Tempatnya, karena disetiap sudut Sekolah telah disediakan tiga (3) Tong Sampah, Tong Sampah Organik, Anorganik dan Tong Sampah Khusus Kertas.
Hal ini sangat bermanfaat diterapkan, sehingga Peserta Didik kita terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan terbiasa untuk menjaga kelestarian lingkungan di masa yang  akan datang, sehingga Bumi kita ini masih dapat dinikmati keindahannya oleh anak-cucu kita di masa yang akan datang. Disamping itu juga, Penghargaan Adiwiyata ini diharapkan menjadi motivasi bagi Warga SMA Negeri 13 Medan agar tetap terpacu dalam hal Tanggung Jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui Visi dan Misi serta Kurikulum yang dituangkan dan diaplikasikan secara baik dan berkelanjutan untuk menjaga Lingkungan Sekolah yang tetap Asri, Hijau, Bersih, Indah dan Nyaman. Semoga……!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates